Info Seputar Promo Daihatsu Jakarta dan Bekasi, Kredit Daihatsu Xenia DP Mulai 15 jtan, Ayla 13 jtan, Sigra 17 Jtan, Terios 39 Jtan, Info hubungi LUTFY 0812.8464.9759(WA)/0877.8655.0285

PROMO DAIHATSU - OTOMOTIF - 5 Sebab Mobil Goyang dan Tersendat Saat Dikendarai

getaran yang tidak wajar pada mobil perlu dibenahi dengan cepat. Jika tidak, kerusakan tersebut berpeluang merembet ke komponen lainnya.

promogebyardaihatsu.com
Ketika mobil dalam kondisi yang kurang baik, bakal timbuh masalah getaran atau rasa kurang nyaman saat kendaraan melaju di kecepatan yang lumayan tinggi. Bagi pengendara pemula, pastinya sulit untuk menganalisis penyebab getaran tersebut. Padahal, getaran yang tidak wajar pada mobil perlu dibenahi dengan cepat. Jika tidak, kerusakan tersebut berpeluang merembet ke komponen lainnya. 
Nah, untuk mengetahui penyebab utama mengapa mobil berjalan tidak terlalu halus, berikut kita uraikan sebab-sebab mobil sering terasa kasar saat dikendarai, dilansir dari davesultimateautomotive.com.
1. Masalah Pada Ban
Ban menjadi salah satu penyebab paling umum yang membuat mobil kamu tidak nyaman untuk dikendarai. Ini bisa dikarenakan ban yang tidak seimbang.  Ketidaknyamanan saat mengemudi mungkin terjadi karena keausan ban yang tidak merata, biasanya masalah ini baru terasa ketika berkendara dengan kecepatan 80-90km/jam. Selain itu, getaran juga mungkin terjadi karena tekanan udara yang berbeda pada ban, sehingga shockbreaker bekerja lebih berat dan akhirnya merembet pada sistem kemudi.
2. Problem di sistem suspensi
Suspensi terdiri dari sebuah sistem kompleks yang menjaga kendaraan tetap seimbang. Masalah apapun pada sistem ini dapat memancing adanya getaran yang umumnya berasal dari konektor-konektor mulai longgar, kerusakan penghubung-penghubung pada sistemnya dan silinder yang aus serta berkarat.
3. Masalah Pada Rem
Saat menginjam rem kamu merasakan bunyi mendecit atau mobil sedikit bergetar? kemungkinan masalahnya berada pada cakram rem. Cakram mungkin saja tidak presisi pada tempatnya atau fisiknya sudah tidak bagus sehingga saat rem diinjak maka pengemudi akan merasakan getaran.
Selain faktor kampas juga jadi penyebabnya.  Ingat, sistem pengereman adalah salah satu komponen paling penting dalam berkendara.
4. Masalah as roda
Jika kendaraan kamu pernah mengalami kecelakaan, maka mungkin as roda kamu akan rusak. As yang rusak juga dapat membuat getaran pada mobil, terutama dalam kecepatan tinggi. Jika ketiga masalah sebelumnya telah diperiksa dan kamu masih merasakan getaran, maka mungkin masalahnya terletak pada as roda. 
5. Masalah Pada Mesin
Jika mesin mobil tidak mendapat pasokan bahan bakar yang sesuai, sistem kelistrikan dan kompresi yang bermasalah, hingga kopling yang habis dan setelan mesin yang tidak tepat, sudah dipastikan sumber getaran pada mobil berasal dari kompartemen mesin.
Perawatan yang rutin jadi solusi tepat mengenai hal ini, maka dari itu sering-sering melakukan servis bulanan sesuai dengan kilometer jarak tempuh di dealer-dealer resmi dikotamu.

Info Promo Daihatsu Hubungi :
Lutfy Aviv
0812 8464 9759 (WA)
0819 3200 5933
Tunas Daihatsu Pondok Bambu
Share:

0 komentar:

Posting Komentar